Home / Berita LDII Nunukan / LDII Nunukan Isi Materi Pesantren Ramadhan di LAPAS
Foto:para warga binaan saat mengikuti kajian dalam Pesantren Ramadhan Lapas Nunukan

LDII Nunukan Isi Materi Pesantren Ramadhan di LAPAS

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan hikmah dan penuh dengan pengampunan serta merupakan bulan Tarbiyah bagi umat Islam, oleh karena itu
Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Nunukan Kalimantan Utara melakukan pembinaan kepada warga binaan melalui Pesantren Ramadhan yang diadakan selama satu bulan.

Pesantren Ramadhan tahun 1439 H (2018) kali ini diadakan di Masjid Daarut Taubah yang terletak dikawasan Lapas Nunukan. Kegiatan dimulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 11:00 Wita. Tanggal 1-15 Ramadhan kegiatan diisi oleh Yayasan Raudhatul qur’an Nunukan, sedangkan 16-29 Ramadhan diisi oleh LDII Nunukan.

Foto:para warga binaan saat mengikuti kajian dalam Pesantren Ramadhan Lapas Nunukan

Mubaligh LDII Nunukan yang juga merupakan anggota komisi fatwa MUI Nunukan Anam Azhari menyampaikan materi tentang akhlak. Ustadz Anam menjelaskan bahwa pentingnya akhlak dalam islam untuk menyempurnakan aqidah seorang muslim, tidak hanya mengaji tentang tauhid dan fiqih saja.

“Tahun lalu saat pesantren Ramadhan kami kajikan tetang fiqih, maka tahun ini kami sampaikan Bab tentang akhlak supaya para warga binaan semakin menyempurnakan akhak sesuai tuntunan islam”, terang ustadz Anam.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan warga binaan tersebut diadakan pula tanya jawab selama 30 menit berkaitan dengan materi atau hal-hal lain yang berkaitan dengan masalah agama.

About 4dmin

Check Also

Mencetak Generasi Profesional Religius,LDII Nunukan Adakan CAI

LDII Kabupaten Nunukan kembali melaksanakan pembinaan generasi penerus untuk cinta alam dan cinta tanah air. ...

Tinggalkan Balasan