Home / Berita LDII / LDII Hadiri FGD Kemenag Nunukan

LDII Hadiri FGD Kemenag Nunukan

Maraknya penyebaran isu isu Hoax, perpecahan dan ujaran kebencian terhadap Budaya,suku dan Agama yang terjadi melalui media sosial sekarang ini, maka Kementerian Agama Kabupaten Nunukan mengambil langkah Inisiatif untuk melaksanakan FGD guna merumuskan Kesepakatan-kesepakatan yang nantinya akan dibawa ketengah-tengah masyarakat. Kamis (11/10) Pukul 08.30 wita, Aula Kemenag Nunukan Jl.Ujang Dewa Sedadap.
Acara tersebut dihadiri oleh Humas Kapolres Nunukan,Kepala Kemenag Nunukan, Pejabat Kantor Kemenag Nunukan, Ketua MUI Nunukan, Ketua FKUB Nunukan,kepala KUA Se-Kabupaten Nunukan dan Tokoh-Tokoh lintas agama dan Organisasi Keagamaan antara lain NU, Muhamadiyah, LDII, Pesantren Hidayatullah dan ormas lainnya yang ada di Nunukan.

Foto: Ketua Bidang Pendidikan Agama Dan Dakwah LDII Nunukan (Jas Biru) Saat Menghadiri FGD yang diadakan Kemenag

LDII Kabupaten Nunukan diwakii oleh Ketua Bidang Pendidikan Agama Dakwah Ustadz Anam Azhari.

Sebelum Forum dibuka, Kepala Kemenag H.M.Saleh memberikan sambutan dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Undangan yang telah berkenan hadir pada kegiatan pagi ini.

Lanjut beliau menuturkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membicarakan terkait permasalahan yang sekarang ini marak disosial media terkait permasalahan umat.

Lalu, beliau berharap dalam pertemuan kali ini ada rumusan tertentu yang nantinya dapat diaplikasikan oleh Tokoh Masyarakat, Agama, dan Adat.

Karena jika tidak diantisipasi mulai saat ini, tidak menutup kemungkinan nantinya akan terjadi perpecahan dan kerusuhan yang diakibatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, ungkap tegas beliau dalam sambutannya

Dari hasil pertemuan tersebut, dapat disimpulkan beberapa rumusan antara lain Ketahanan kepada keluarga, Ketahanan kepada anak tentang politik, jangan terpengaruh janji politik dan ujaran kebencian, jangan mudah terprovokasi, mengedepankan kebersamaan dan jangan pernah kesampingkan perbedaan, meningkatkan toleransi antar sesama baik suku dan agama, selalu memelihara kerukunan umat beragama.

About 4dmin

Check Also

Jokowi Buka Rakernas LDII 2018

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo, Rabu (10/10) pagi menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional 2018 ...

Tinggalkan Balasan