Home / Berita LDII / Kejurcab III Persinas ASAD Nunukan

Kejurcab III Persinas ASAD Nunukan

 

Dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet sejak usia dini,Persinas ASAD Nunukan dalam hal ini melalui Pengcab dan Pengran diwilayah Nunukan mengadakan pelatihan yang intensif.

Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dalam latihan para pesilat pesilat cilik ini perlu adanya pembuktian hasil latihan dalam sebuah pertandingan resmi,untuk itu Pengurus Cabang Persinas ASAD Nunukan mengadakan Kejurcab Persinas ASAD Kabupaten Nunukan.

Wahyudi Husein,SH selaku Ketua Pengcab ASAD Nunukan mengungkapkan bahwa Kejurcab ini sengaja diadakan untuk mengetahui bakat dari pesilat-pesilat cilik Persinas ASAD,selain itu juga untuk menguji mental anak anak dalam pertandingan yang sebenarnya. “Jika kami perhatikan memang anak-anak dalam latihan untuk penguasaan teori dan praktek sudah banyak perkembangan,untuk itulah Kejurcab ini perlu kami adakan dalam rangka pengembangan mental dalam bertanding dan juga mempraktekkan teori-teori yang telah mereka dapatkan dalam latihan selama ini,” jelas wahyudi.

Kegiatan Kejurcab yang dilaksanakan Minggu,25 Maret tersebut diikuti 32 atlet dari 4 Ranting yaitu ranting Nunukan, Nunukan selatan, Sebatik dan Sei menggaris. Kejurcab 3 Persinas ASAD Nunukan mempertandingkan kategori laga dan seni, pada kategori laga mempertandingkan 5 kelas yaitu kelas A,B,C,D dan E.

Ketua panitia, Sudarno,S.IP dalam keteranganya menjelaskan bahwa atlet Persinas ASAD Nunukan telah dapat memberikan kontribusi nyata dalam prestasi tingkat kabupaten dan provinsi, adapun prestasi terakhir adalah dua atlet Persinas ASAD Nunukan mengharumkan nama Nunukan dikancah Gubernur Open November lalu lalu dengan menyumbangkan 2 medali emas dan 1 perak dan menjadikan Nunukan menjadi juara umum.

About 4dmin

Check Also

Hari Kedua Rakernas LDII,Prabowo Beri Pembekalan

Jakarta (11/10). Hari kedua Rakernas LDII, Prabowo memberikan pembekalan kepada peserta Rakernas LDII. Dalam kesempatan ...

Tinggalkan Balasan