Home / Berita LDII / Kapolsek Nunukan Apresiasi Program Tahfidz Quran LDII

Kapolsek Nunukan Apresiasi Program Tahfidz Quran LDII

Program Tahfidz Quran ini membantu tugas polisi untuk mencegah kejahatan

Selasa (20/02/18) Kapolsek Nunukan AKP M. Saleh Wahidi berkesempatan mengunjungi HTQ (Halaqoh Tahfidz Quran) “Ahlul Quran” Nunukan. Kujungan Kapolsek Nunukan bertepatan dengan jadwal pertemuan Halaqoh yang diadakan pada Selasa malam di Masjid Baitul Izza Kelurahan Selisun. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengapresiasi kegiatan HTQ yang diadakan dimasjid LDII tersebut, menurutnya kegiatan menghapal Quran seperti ini adalah salah satu usaha untuk membentuk para generasi penerus yang dirindukan oleh bangsa ini yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin dinegara ini.

Dalam sambutannya Kapolsek menjelaskan Kepolisian Sektor Nunukan Kota mengaplikasikan sebuah program amal dengan sasaran masyarakat miskin, dalam setiap bulan gaji mereka dipotong Rp.100.000, masing masing petugas patungan untuk kemudian dimasukkan dalam rekening Police Social Respons (PSR) dan digunakan untuk membiayai kegiatan sosial khusus untuk masyarakat tak mampu dan edukasi terhadap generasi penerus.

HTQ Ahlul Quran merupakan salah satu program mengapal quran yang dicanangkan oleh LDII dan secara langsung telah diresmikan oleh Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafidz bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Pengajian Akhir Tahun (PAT) pada akhir tahun 2017 lalu (31/12/17). Dibawah pengawasan Ust.Anam Azhari kegiatan HTQ ini diadakan dua kali pertemuan setiap minggunya yaitu pada Selasa dan Sabtu mulai pukul 17:00 sampai dengan 21:00 Wita. Koordinator HTQ adalah Wahyudi Husein yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Selisun didampingi oleh Muh.Delvian, sedangkan kepala sekolah dari HTQ adalah Hidayat.KS. Saat ini HTQ Ahlul Quran memiliki 30 santri terdiri dari 11 santri putra dan 19 santri putri dan 10 Ustadz Ustadzah pembimbing yang secara bergantian membimbing para santri dalam menghapal dan murojaah hapalan.

Foto: Kapolsek memberikan bantuan untuk HTQ Ahlul quran yang diterima oleh Ust. Anam Azhari

Dalam kujungan tersebut Kapolsek memberikan bantuan yang diterima secara langsung oleh pengawas HTQ Ust.Anam Azhari. Dan kalpolsek mengatakan akan bahwa Polsek Nunukan juga akan berusaha untuk menjadi donatur tetap setiap bulannya. Diakhir sambutannya kapolsek berpesan kepada para santri. “Kalian adalah generasi yang dirindukan oleh bangsa ini, maka teruslah berusaha menjadi generasi terbaik, dengan program tahfidz quran ini kalian membantu tugas polisi yaitu mencegah kejahatan”, pungkasnya.

About 4dmin

Check Also

Hari Kedua Rakernas LDII,Prabowo Beri Pembekalan

Jakarta (11/10). Hari kedua Rakernas LDII, Prabowo memberikan pembekalan kepada peserta Rakernas LDII. Dalam kesempatan ...

Tinggalkan Balasan