Home / Berita LDII Nunukan / “Festival Anak Sholeh” LDII Nunukan

“Festival Anak Sholeh” LDII Nunukan

Mewujudkan generasi penerus yang ‘alim dan faqih,berakhlakul karimah serta mandiri,guna membentuk generasi yang profesional dan relegius

LDII mempunyai program pembinaan generasi penerus dari Usia PAUD,Caberawit,pra-remaja dan remaja yang bernama “Tri Sukses Generus” yang meliputi: 1.Generasi penerus yang ‘alim dan faqih, 2.Generasi penerus yang berakhlakul karimah 3.Generasi penerus yang mandiri.

Hal itu diwujudkan dalam pembinaan rutin disetiap hari di TPA/TPQ binaan LDII Nunukan dengan memiliki kurikulum tersendiri. Kemudian didalam setiap semester selalu ada evaluasi belajar untuk mengetahui hasil dari KBM yang telah dilaksanakan dalam tiap semester. Selain itu setiap akhir semester genap ada kegiatan rutin yaitu FAS -” Festival Anak Sholeh” -yang juga sebagai evaluasi hasil proses belajar mengajar.

Ratusan peserta FAS usia PAUD dan Caberawit

Minggu ( 25/12/2016) LDII Nunukan menggelar Festival Anak Sholeh di Masjid Baitul Izza Kelurahan Selisun. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan anak usia PAUD dan caberawit dari PC dan PAC LDII didalam pulau Nunukan. Acara yang dimulai pukul 08:00 Pagi tersebut dibuka oleh Hidayat,KS selaku ketua program pembinaan generasi penerus yaitu PPG (Penggerak Pembina Generus)

Para peserta “Rangking 1” agama tampak antusias dalam mengikuti kegiatan

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam FAS kali ini meliputi Lomba adzan,lomba wudhu dan gerakan sholat,lomba menulis arab,lomba pildacil, cerdas cermat, rangking 1 agama, serta ada lomba utk anak usia PAUD yaitu fashion show dan mewarna.

Peserta cerdas cermat Festival Anak Sholeh LDII Nunukan

Ustadz Anam Azhari selaku koordinator kegiatan tersebut mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kita evaluasi hasil kegiatan belajar mengajar”. Ia juga menambahkan bahwa ditanggal 31 Desember nanti LDII Nunukan rencana akan mengadakan Akhir Tahun sebagai bentuk penjagaan dan pembinaan terhadap remaja LDII agar tidak terpengaruh kemaksiatan yang biasa terjadi di malam tahun baru.

Kegiatan Festival Anak Sholeh tersebut berakhir pukul 15:30,ditandai dengan pembagian piala dan sertifikat penghargaan kepada para pemenang.

About 4dmin

Check Also

Mencetak Generasi Profesional Religius,LDII Nunukan Adakan CAI

LDII Kabupaten Nunukan kembali melaksanakan pembinaan generasi penerus untuk cinta alam dan cinta tanah air. ...

Tinggalkan Balasan