Home / Berita LDII / Evaluasi Hapalan,LDII Nunukan adakan Ikhtibar Tahfidz Quran

Evaluasi Hapalan,LDII Nunukan adakan Ikhtibar Tahfidz Quran

Foto: Para ustadz dan ustadzah HTQ Ahlul Quran Nunukan

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Nunukan terus menggelorakan gerakan cinta Alquran. Salah satunya melalui program tahfidz Qur’an yang dilaksanakan oleh Halaqoh Tahfidzul Quran “Ahlul Qur’an” yang baru diresmikan oleh Bupati Nunukan pada Akhir Desember 2017 yang lalu. Program tahfidz quran tersebut bertujuan untuk mencetak generasi qurani, yakni generasi yang mencintai Alquran, mempelajari, menghafal, memahani isinya, dan melaksanakan ajaran yang terkandung di dalamnya.

Foto: Santri putri dan ustadzah pembimbing HTQ Ahlul Quran Nunukan

Minggu,29/04/2018 LDII Nunukan melalui HTQ Ahlul Quran mengadakan ikhtibar ke-1 juz 29-30 bagi para penghapal quran. Ikhtibar tersebut diikuti oleh 33 santri Halaqoh Tahfidz Ahlul Quran baik putra maupun putri. Kegiatan diadakan di Masjid Baitul Izza Kelurahan Selisun dari mulai pukul 09:00 sampai pukul 14:30. Pembina Halaqoh Tahfidz quran Ustadz Anam Azhari mengatakan bahwa ikhtibar ini adalah ujian atau tes bagi para santri tahfidz Quran untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana kekuatan hapalan dan tajwid serta makhroj dalam hapalanya selama ini. Dalam ikhtibar tersebut diketahui kemampuan hapalan para santri, sehingga untuk selanjutnya akan diberi motivasi dan metode terutama dalam hal murojaah atau mengulang2 hapalan.

Foto: Santri putra dan ustadz pembimbing HTQ Ahlul Quran Nunukan

Saat ini HTQ Ahlul Quran memiliki 30 santri terdiri dari 11 santri putra dan 19 santri putri dan 10 Ustadz Ustadzah pembimbing yang secara bergantian membimbing para santri dalam menghapal dan murojaah hapalan.

 

About 4dmin

Check Also

Hari Kedua Rakernas LDII,Prabowo Beri Pembekalan

Jakarta (11/10). Hari kedua Rakernas LDII, Prabowo memberikan pembekalan kepada peserta Rakernas LDII. Dalam kesempatan ...

Tinggalkan Balasan